Melva Sari Simangunsong

Dear people, this blog is not truly and merely about me n my life only. I am a random-post-writer. So I post everything in my mind.The thing that I wrote is not all about me, n not all about you. Thanks. :)

Sabtu, 14 Juni 2014

Makna Lagu Half A Heart by One Direction

Hi, Sabtu
Hello, malam Minggu
Seperti biasa, aku masih nge-date sama laptopku. Masih mengencani beberapa snack ringan dan sambil mendengarkan lagu-lagu romantis yang sebenernya harus dijauhin biar nggak gegana (galau gelisah gulana) #halah

I am not that kind of girl kok
Cuma,,,, (isi sendiri)

Oke, mungkin titiktitik diatas bisa kamu isi dengan touchable.
Iya, peka (tanpa “k”).
Kenapa aku bilang gitu?

Adalah sbuah lagu dalam bentuk video yang diunggah seorang teman di satu jejaring sosial. Dan it’s such a wow… Kebetulan sih lagunya emang kece banget kalo soal buat galau. Ya misalkan pun gitu kamu nggak punya private experience sama itu lagu, tapi kalo emang menghayati dan peka seperti saya <gayanya> mungkin kamu bisa hampir menitikkan air mata.
Mungkin. Hahahaha.
Nah, belum ketemu juga apa yang mau aku omongin? Aku sebenernya nggak niat mau ngomongin apa-apa juga sih (lah?). Cuma ya cuma hari ini aku mau nge-share lagu kece badai untuk lirik dan maknanya –sebenernya nggak sampe ada badai juga sih #abaikan--

Oke, ini nih lagunya:::::::::::::::::::::::::: HALF A HEART—ONE DIRECTION
Dari judulnya aja udah nge-galau in kan yaa? -_-
Lagu ini baguuus deh ah. Tapi kea ny bakalan lebih maknyus kalo 1 orang aja yang nyanyiin, misalnya pacar kita gitu. Muehehehe.a
Tanpa basa basi lagi, check it out!
Liam: 
So 
your friend's been telling me
Temanmu tlah memberitahuku

You've been sleeping with my sweater


Bahwa tidurmu sambil memeluk sweaterku

And that you can't stop missing me

Dan bahwa kau tak bisa berhenti merindukanku

Bet my friend's been telling you

Pasti temanku juga tlah memberitahumu

I'm not doing much better

Bahwa keadaanku tlah lebih baik

'Cause I'm missing half of me

Kare aku merindukan separuh diriku


Zayn: 
And being here without you

Dan di sini tanpamu

Is like I'm waking up to

Seperti terbangunku di bawah

Only half a blue sky

Separuh langit biru

Kinda there- but not quite

Ada - tapi tak sempurna

I'm walking 'round with just one shoe

Aku berjalan-jalan hanya dengan sebelah sepatu

I'm 
half a heart without you
Tanpamu aku cuma separuh hati 

I'm half a man- at best

Aku separuh jiwa

With half an arrow in my chest

Dengan separuh anak panah di dadaku

I miss everything we do

Kurindu segala yang kita lakukan

I'm half a heart without you

Tanpamu aku separuh hati


Louis: 
Forget all we said that night

Lupakanlah semua yang kita ucapkan malam itu

No, it doesn't even matter

Sungguh tak penting

'Cause we both got split in two

Karena kini jiwa kita terbelah dua


Zayn: 
If you could spare an hour or so

Andai bisa luangkan satu jam saja

We'll go for lunch down by the river

Kita bisa makan siang di dekat sungai

We can really talk it through

Kita bisa membicarakannya hingga tuntas


Harry and Niall: 
And being here without you

Dan di sini tanpamu

Is like I'm waking up to

Seperti terbangunku di bawah

Only half a blue sky

Separuh langit biru

Kinda there- but not quite

Ada - tapi tak sempurna

I'm walking 'round with just one shoe

Aku berjalan-jalan hanya dengan sebelah sepatu

I'm half a heart without you

Tanpamu aku cuma separuh hati 

I'm half a man- at best

Aku separuh jiwa

With half an arrow in my chest

Dengan separuh anak panah di dadaku

I miss everything we do

Kurindu segala yang kita lakukan

I'm half a heart without you

Tanpamu aku separuh hati

Half a heart without you

Separuh hati tanpamu

I'm half a heart without you

Tanpamu aku separuh hati


Niall: 
Though I try to getcha outta my head

Meski tlah kucoba tuk mengusirmu dari pikiranku

The truth is I got lost without you

Sungguh aku tersesat tanpamu

Since then I've been waking up to

Sejak saat itu, aku terbangun


All: 
Only half a blue sky

Separuh langit biru

Kinda there- but not quite

Ada - tapi tak sempurna

I'm walking 'round with just one shoe

Aku berjalan-jalan hanya dengan sebelah sepatu

I'm half a heart without you

Tanpamu aku cuma separuh hati 

I'm half a man- at best

Aku separuh jiwa

With half an arrow in my chest

Dengan separuh anak panah di dadaku

I miss everything we do

Kurindu segala yang kita lakukan

I'm half a heart without you

Tanpamu aku separuh hati

Without you

Tanpamu

Without you

Tanpamu

Without you

Tanpamu

Without you

Tanpamu

Juju raja, ini translate an nya aku ambil dari sini nih: http://terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.com/2013/11/half-heart-one-direction.html

Inti ini lagu adalah menceritakan sepasang manusia yang emang ngerasa diciptain buat bersatu. Dimana mereka udah ngucapin kata putus, atau kata perpisahan gitu. Tapi setelah mereka berpisah, hidup mereka terasa nggak sempurna. (baik, coba aku bawa ke gender)
Si cewe’ sampe bawa-bawa sweater nya si cowo’ karena kangen berat lah gitu. Yang cowo’ tiap bangun ngerasa kalo dia itu jiwanya cuma setengah. Berjalan tapi kaya’ Cuma pake sepatu sebelah. Kebayang kan gimana rasanya kalo kamu mesti muterin bunderan HI atau jalan-jalan di tanah abang seharian tapi Cuma pake sepatu sebelah doang? Nah, itu deh yang dirasain si cowo’.
Dia ngerasa hidupnya itu nggak lengkap tanpa keberadaan si cewe’. Dia kangen sama semua yang pernah lakuin. Dan bahkan si cowo’ pikir kalo aja ada waktu 1 jam buat mereka bicara berdua, masalah yang ada itu bisa diomongin baik-baik, dan kata-kata perpisahan itu sesungguhnya nggak penting. Intinya mereka berdua masih saling membutuhkan dan kepengen sama-sama lagi.

To me, buat kamu yang emang masih amat sangat saying sama dia, lagu ini bisa ngewakilin perasaan kamu. Mungkin kamu bisa nyanyiin ini buat dia. Mungkin kata-katanya gombal atau lebay. But, if you mean it? Gimana? Bedain lah gombal sama jujur!
Kalo niatnya mau gombal-gombalan atau sekedar biar balikan dan dapat status pacaran lagi tapi sebenernya kamu nggak sayang, I don’t recommend this for you.

Baiklah, sekian dulu sharing lagunya kali ini.
Selamat galau. Selamat bermalam minggu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar